Slide 1

Berita PUPR > PENGENALAN KELITBANGAN BIDANG SUMBER DAYA AIR KEPADA PESERTA OJT CPNS KEMEN PUPR


Kamis, 24 Mei 2018, Dilihat 260 kali

Dalam rangka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017, dilaksanakan kegiatan On The Job Training (OJT) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan dasar kepada Calon PNS sebelum akhirnya resmi bekerja dan menjadi PNS Kementerian PUPR. Untuk mendukung tujuan tersebut, dilaksanakan Kegiatan Pengenalan Kelitbangan Bidang Sumber Daya Air di Kantor Pusat Litbang SDA Bandung. Sebanyak 120 orang CPNS yang merupakan Batch 1 diberikan pengenalan kelitbangan bidang sumber daya air di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Utama (23/5).

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Pusat Litbang SDA Eko Winar Irianto, Kepala Bagian Keuangan dan Umum Endar P. Satriyanto, Kepala Bidang Sumber Daya Kelitbangan Syamsul Bahri, Kepala Bidang Program dan Evaluasi Teti Kurniati, Kepala Bidang Standar dan Kerjasama Dery Indrawan, beserta jajaran Eselon III dan IV lainnya. Kegiatan Pengenalan Kelitbangan Bidang Sumber Daya Air ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Litbang SDA Eko Winar Irianto.

“Pada prinsipnya, kenapa anda di titipkan katakanlah seperti itu ke Badan Litbang Kementerian PUPR karena Anda harus bisa berinovasi, yang kedua, salah satu fungsi Balitbang Kementerian PUPR adalah memberikan solusi. Jadi kita harus bisa berinovasi dan memberikan solusi. Inovasi itu sudah jelas karena di sini Balitbang Kementerian PUPR ditugaskan dalam rangka bukan litbang science for science improvement, tetapi science for how to apply,” ujar Kepala Pusat Litbang SDA Eko Winar Irianto kepada para peserta OJT CPNS 2017 dalam sambutan pembukaannya.

Dalam kegiatan Pengenalan Kelitbangan Bidang Sumber Daya Air ini, peserta diberikan penjelasan mengenai profil Pusat Litbang SDA termasuk lingkup kegiatan dan produk yang telah dihasilkan. Selain itu, peserta juga diberikan pengenalan terhadap tugas dan fungsi setiap Bagian dan Bidang struktural yang ada di Kantor Pusat Litbang SDA.

Selama enam bulan ke depan, tepatnya mulai dari 22 Mei – 11 Oktober 2018 kegiatan OJT ini akan berlangsung dengan membagi peserta CPNS ke dalam 4 Batch. Di mana materi yang akan disampaikan kepada peserta OJT CPNS 2017 memiliki komposisi 70% praktek dan 30% teori. (humas)