Slide 1

Berita PUPR > KUNJUNGAN LAPANGAN DALAM RANGKA 4th WATER INTENSIVE COURSE (WIC)


Selasa, 08 Mei 2018, Dilihat 22 kali

Bandung – Di awal tahun 2018, Puslitbang SDA menerima kunjungan lapangan dari Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR). Kali ini UNPAR memboyong mahasiswa asal Negeri Gingseng yakni Kyung Hee University (KHU), dan Korea Advance Institute of Science and Technology (KAIST) yang berjumlah 24 orang kunjungan lapangan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan kerjasama 4th Water Intensive Course (WIC).

Doddi Yudianto, Ph.D selaku dosen pendamping sekaligus penanggungjawab kegiatan WIC mengatakan bahwa kunjungan lapangan ke Puslitbang SDA akan memberikan manfaat dan pembelajaran yang sangat berarti bagi mahasiswa dalam memahami konsep dan praktis pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

Sambutan hangat disampaikan oleh Kepala Bagian Standar dan Kerjasama Derry Indrawan ketika membuka acara. Dilanjutkan dengan penyampaian paparan singkat oleh Kepala Sub Bagian Standar Ade Karma mengenai profil instansi, macam-macam layanan, serta kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Puslitbang SDA selaku salah satu Unit Organisasi dari Balitbang Kementerian PUPR. Turut hadir dalam acara penerimaan kunjungan beberapa Pejabat Eselon III dan IV di Puslitbang SDA diantaranya Kepala Bagian Keuangan dan Umum Ratna Adiana, Kasi Penerapan dan Pelayanan Balai Litbang Hidrologi dan Tata Air (HITA) Heruyoko, Kasi Penerapan dan Pelayanan Balai Litbang Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan (BHGK) Ari Mulerli, Kepala Sub Bagian Umum Teni Ripatin, serta Kepala Tim Protokoler Humas Pusair Asep Syaefudin.

Dalam kunjungannya, para mahasiswa ini berkesempatan untuk berdiskusi dengan pejabat eselon III dan IV Puslitbang SDA. Peserta sangat antusias dalam menggali ilmu dan pengetahuan terkait bidang sumber daya air pada saat sesi diskusi berlangsung maupun dengan bertanya secara aktif kepada petugas pendamping pada saat meninjau langsung tiga laboratorium Balai Litbang yang berada di Kantor Pusat Bandung yakni Laboratorium peralatan kalibrasi, uji model fisik bendung maupun bendungan, dan instalasi pengolahan air limbah rumah tangga.